Friday, 16 November 2012

Ummi Aminah


Memiliki ribuan jamaah dan jadwal ceramah yang padat menjadi adegan pembuka dalam film 'Ummi Aminah'. Ummi Aminah (Nani Widjaya) adalah sosok ustadzah yang dicintai oleh jamaahnya. Dia merupakan ibu tujuh anak dari dua pernikahan yang berbeda.

Ummi Aminah tinggal bersama suami keduanya, Abah (Rasyid Karim) dan beberapa anaknya. Anak pertama Ummi, Umar (Gatot Brajamusti) tinggal dengan istrinya Risma (Yessy Gusman) dan anak mereka di rumah yang mewah. Keluarga Umar memang serba berkecukupan. Sayangnya, Risma adalah menantu yang sinis. Dia digambarkan tak punya hubungan yang harmonis dengan keluarga Ummi.

Sementara anak kedua Ummi, Aisyah (Cahya Kamila) tinggal bersama keluarga kecilnya di rumah yang sederhana. Dari suami keduanya, Ummi Aminah memiliki lima orang anak, yaitu Zarika (Paramitha Rusadi), Zainal (Ali Zainal), Zubaidah (Genta Windi), Zidan (Ruben Onsu) dan Ziah (Zee Zee Shahab).

Tujuh anak tersebut tentunya punya permasalahan masing-masing. Dan di sinilah letak cerita film 'Ummi Aminah'. Zarika digambarkan sebagai wanita karier yang sudah matang, sayangnya dia belum memiliki pendamping. Zarika justru terjebak dengan seorang pria beristri, yang tak lain adalah bawahannya di kantor. Gosip meruak, namanya jadi perbincangan dalam jejaring sosial, tentu saja Ummi Aminah ikut-ikutan terseret dalam rumor tersebut.

Pekerjaan Zainal sehari-hari adalah mengantar kemanapun Ummi-nya pergi. Ya, dia bak sopir pribadi bagi ibunya tercinta. Sang istri, Rini (Revalina S. Temat)  sedang mengandung anak keduanya dan Zainal berusaha mencari pekerjaan tambahan.

Zubaidah yang masih lontang-lantung sibuk mengharap cinta dari tetangga sebelah. Dia iri hati melihat adik bungsunya, Ziah, yang dipercaya menjadi pembantu Ummi, sementara dirinya masih saja menganggur. Sedangkan Zidan, dia merasa sedih karena abahnya seolah tak pernah mengakui keberadaannya. Abah tak suka melihat Zidan yang bekerja di salon.

Konflik demi konflik muncul secara teratur dalam film besutan Aditya Gumay ini. Abah yang tertipu jual-beli tanah, Zarika yang terjebak cinta terlarang dan Zainal yang ditangkap Polisi gara-gara transaksi narkoba membuat Ummi merasa kalut dan sedih. Nama baiknya tercemar. Jamaah setianya satu demi satu pergi, tawaran mengisi ceramah juga semakin sedikit. Saking malunya, Ummi memutuskan untuk mundur dari dunia ceramah.

DVDRip~Matroska~416.97MB
RapidShare


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...